Jumat, 17 Oktober 2008

AQUAGARD


PELAPIS ANTI REMBES
Aquagard adalah jenis waterproofing coating yang berbahan dasar semen. Aquagard ini sangat cocok digunakan untuk area yang tergenang air terus menerus seperti : Kamar mandi, Dak beton, Kolam renang, Kolam ikan, penampungan air bersih/air minum dll, ada dua komponen dalam satu kemasannya, cara menggunakannya sangat mudah tinggal dicampur dan diaduk sampai rata kemudian dikuaskan/roll diarea yang akan dilindungi waterproofing dan dikuas secara menyilang untuk lapisan yang kedua kalinya.
AQUAGARD LEBIH ELASTIS DAN TIDAK REMBES ..... !!!!

82 komentar:

Anonim mengatakan...

aquagard ini pengaplikasiannya apakah sama seperti aquaproof, yakni setelah dinding diplester dan diaci? lalu apakah tersedia pilihan warna juga? kalo tidak ada pilihan warna, bisakah setelah aquagard dilapisi cat lagi? trims

Dadang Wira mengatakan...

Betul sekali pak, substrate / media yang akan di coating adalah setelah acian dan permukaan harus dalam keadaan lembab jadi harus dibasahi dahulu permukaannya/ aciannya.. Dan cara peng-aplikasian Aquagard adalah sama dengan cara aplikasi Aquaproof, yaitu dengan menggunakan Kuas atau Roll.
Setelah kering sempurna warna Aquagard sama seperti warna semen, jadi tidak ada pilihan warna. Akan tetapi setelah Aquagard kering dapat dilapisi dengan cat emulsi yang berbahan dasar Air (bukan Solvent).
Demikian penjelasan dari kami, semoga dapat membantu bapak dan bermanfaat.
Terima kasih.

Anonim mengatakan...

bagaimana aplikasi aquagard untuk lantai kamar mandi yang akan dipasang keramik diatasnya? mohon penjelasan.. trims
(ini ibu nety, yang krmn nanya pertanyaan sebelumnya yg diatas:))

Dadang Wira mengatakan...

Selamat sore bu, maaf sebelumnya saya salah panggil ibu. sangat tepat bu jika Aquagard digunakan untuk kamar mandi, apalagi untuk kamar mandi lantai 2 dan seterusnya keatas.
Aquagard di aplikasikan pada lantai kamar mandi sebelum dipasamg keramik yah bu, jd dibawah keramik posisinya. setelah di plester atau di aci, aplikasikan Aquagard pada seluruh lantai kamar mandi naik sampai sekeliling dinding kira2 30-50cm saja, setelah kering baru ibu dapat memasang keramik diatasnya. perlu juga ibu ketahui bahwa, setelah kering / seting Aquagard tidak meresap air sama sekali yah bu. jadi jangan kaget apabila keramik kamar mandi tersebut jadi agak lama keringnya setelah dipasang. menurut pangalaman kami pengeringan pemasangan keramik bisa mencapai 24 jam. tergantung udara yang masuk kekamar mandi tersebut. mohon diperhatikan juga apabila kamar mandinya terdapat bak penampungan air, baknya juga sebelum pasang keramik harus diberi/dilapisi dengan Aquagard juga.
Terima kasih ibu Nety sudah memakai produk kami.
Semoga penjelasan ini bermanfaat buat ibu.

Dadang Wira mengatakan...

Untuk ibu Nety, Aquagard adalah waterproofing 2 komponen yang berbahan dasar semen, tinggal dicampur ke dua komponen tersebut (1:1). setelah dicampur harus habis dipakai selama 3 jam yah bu. Cara aplikasi Aquagard adalah dua kali pelapisan yah bu. setelah lapisan pertama mengring +/- 30menit, lapisi lapisan kedua dengan cara menyilang (bila lapisan pertama dikuas secara vertikal, maka lapisan keduanya secara horizontal).

Anonim mengatakan...

salam kenal, saya dari Bengkalis-Riau, saya mau bertanya tentang bagaimana penggunaan Aquagard pada bak penampungan air, dab tahan berapa lama, serta amankah mengkonsumsi air tersebut, terima kasih

Anonim mengatakan...

Pak saya mau tanya kalau untuk tembok yang lembab bisa tidak ya dilapisi dengan aquagard ini, saya ada kamar yang lembab pada saat musim hujan gini sehingga temboknya jadi blentong2 orang bilang ship, kalau bisa cara pakainya bagaimana ya, apa temboknya di gosok dulu atau langsung dilapisin begitu saja. Terima kasih

Dadang Wira mengatakan...

1. Aquagard sangat aman untuk penampungan bak air bersih asal dimasak mendidih dahulu yah pak dan tidak bocor (artinya air tananh tidak masuk tercampur air bersih)
2. Untuk daya tahan/lekat Aquagard, tergantung bagaimana cara mengaplikasikannya dan seberapa kuat tendangan air dari dalam tanah ( ini kalau bak airnya dibawah tanah). biasanya kalau masalah tersebut tidak ada Aquagard mampu bertahan 3 s/d 5 tahun. dengan kondisi media yang diaplikasikan bersih dari kotoran2 seperti lumut, debu, air dll.
3.untuk Tembok lembab, Harus dicari tau dulu mengapa ship nya bisa terjadi, apa kah air masuk dari luar atau air masuk dari bawah (peristiwa Kapiler) harusnya kalau air masuk dari luar/atas, nah yang diberi Aquagard adalah diluarnya pak (waterproofing harus diaplikasikan pada sisi positif (yang bersinggungan langsung dgn air). Usulan saya tembok luar/atas yang diberi Aquagard sedangkan tembok dalam plesterannya harus diganti dulu pak.

Anonim mengatakan...

untuk di daerah bali bagaimana saya bisa memperoleh produk ini? terima kasih

Dadang Wira mengatakan...

AQUAGARD bisa didapat di UD. SATRIYA JAYA Jl. Gatot Subroto No.88xx, Denpasar.
telp : 0361 413123, 0811393851.
Semoga informasi ini dapat membantu Bpk / Ibu. Terima kasih.

Anonim mengatakan...

dak atas dirumah saya sudah memakai aquaproof, (air hujan tdk menggenang/langsung mengalir kepipa pembuangan), apabila akan/mau di lapisi lg dengan aquagard bisa langsung diaplikasikan apa tdk pak, terimakasih.

Dadang Wira mengatakan...

@ Anonim
Aquagard dapat langsung di aplikasikan diatas aplikasi Aquaproof selama Aquaproof nya masih melekat dengan baik. sebetulnya dari pada bp pakai Aquagard, mending bapak kasih plesteran atau acian saja pak diatas permukaan Aquaproof yang sudah ada. tinggal bapak perhitungkan saja mana yang lebih murah (antara acian semen dan Aplikasi Aquagard)
Terima kasih, semoga bermanfaat.

shafur mengatakan...

Saya ingin bertanya pak, apakah Aquagard dapat digunakan untuk mengatasi keretakan pada tandon air? Apakah pada saat penggunaanya, tandon air harus dalam keadaan kosong/ kering? Dan apakah harus dikombinasikan dengan polyester mesh atau tidak?
Untuk wilayah Kendari, dimana saya bisa mendapatkan produk ini pak?

Anonim mengatakan...

pak saya mau bertanya, atas saran tukang saya menggunakan aquafroof untuk di dalam ruangan, karena dinding mengelupas dan berjamur, namum sudah 1 minggu baunya tidah hilang hilang padahal sudah saya lapisi dengan cat dinding,apakah bau ini berbahaya bagi kesehatan??

Dadang Wira mengatakan...

@ Anonim
Kami sangat tidak merekomendasikan Aquaproof diaplikasikan di dinding bagian dalam rumah. karena waterproofing harus dipasang pada sisi positif (sisi dimana waterproofing bersinggungan langsung dengan air). namun apabila Aquaproof sudah terlanjur diaplikasikan pada dinding bagian dalam dan berbau itu tidak ada masalah untuk kesehatan, hanya menggangu dari sisi bau saja.
Terima kasih
Semoga informasi ini bermanfaat.

Rahmat mengatakan...

pak,
Saya mau tanya kalau aquagard ato waterproof bisa memenuhi standar waterproofing sampai tingkat apa? apakah ada tests sertifikat ASTM nya? karena saya lagi mencari produk untuk building requirement saya. thanks

Rahmat

Dadang Wira mengatakan...

@ Pak Rahmat
Semua produk waterproofing kami memiliki berbagai sertivikasi ASTM, misalkan kenlenturannya, kekerasan permukaannya dari lembaga yang bersangkutan pak. kalau bapak butuh ASTM, MSDS bapak bisa langsung menghubungi kami via emai atau bisa juga kami yang menghubungi bapak Rahmat. Silahkan bapak meninggalan alamat email atau no telp yang bisa dihubungi.
Terima kasih.

Anonim mengatakan...

Ceman berkata
pak, saya mau bertanya, kalaw dinding kamar mandi dilapisin Aquagard Vertikal dan Horizontal dan pada lapisan keduanya sebelum kering disiram pasir untuk pemasangan keramik agar keramik tsb lebih merekat. apakah benar cara tersebut.. terima kasih.

Unknown mengatakan...

Dengan Hormat,
Saya menggunakan AquaGard untuk dinding tembok, tetapi setelah di plester dan di aci, plesteran dan acian tersebut menjadi terkelupat (ngelontok), bagaimana mengatasi permasalah ini, kami kuatir kalau di plester lagi akan ngelontok lagi.
terima kasih atas perhatiannya.
Hormat saya,
Hendry
hendry.suwito@yahoo.com.sg

Anonim mengatakan...

Bagaimana aplikasi aquagard untuk bak air didalam tanah, dengan kondisi sisi luar bak setelah dicor lgsg ditimbun dgn tanah, sedangkan bagian dalam sudah diplester dan diberi acian tetapi masih terdapat rembesan dari lantai dan dinding bak. Mohon solusinya. Tq

iyus mengatakan...

Bgmn kalau utk dak yg tergenang air?skg dak saya bocor k plafon.sblmnya saya aplikasikan sika.kl mau pakai aruguard ,bgm cranya?apa perlu dibobok sikanya.apa lbh baik pakai serat?

tutorial mengatakan...

Pak dadang Apakah Aquagard atau aquaproof bisa menambal keretakan pada Aquarium..mohon pencerahannya pak,

Dadang Wira mengatakan...

@myheart2105 ... Kalau kaca retak dan kondisi bocor itu tidak bisa ditambal, sekalipun pakai silikon sealant. jalan satu-satunya diganti saja satu bidang sisi yang yang retak tersebut. Aquaproof dan Aquagard tidak bisa untuk memperbaiki keretakan pada kaca.
terima kasih.

Unknown mengatakan...

Pak saya mau tanya. Dinding di kamar saya itu basah,lembab dan berjamur akibat karena dinding tersebut bersebelahan dengan dinding kamar mandi tetangga saya. Saya berencana dinding kamar dilapisi aquagard, kira2 bisa tidak pak? Klo bsa,setelah dilapisi bsa langsung diberi cat atau hrs bagaimana? Terima kasih sebelumnya atas jawaban bapak

Anonim mengatakan...

Permisi pak.. Saya lagi buat background 3d untuk aquarium yg bahannya terbuat dari gabus / styrofoam.. Nah saya ingin bertanya:

1. Apakah bisa aquagard ini langsung diaplikasikan ke styrofoam tersebut tanpa harus styrofoamnya disemen / aci dahulu??

2. Mengingat styrofoam ini bahannya mudah rusak / lembek, apakah aman styrofoamnya jika styrofoam ini langsung dilapisi aquagard??

3. Bagaimana daya rekatnya aquagard tersebut terhadap styrofoam ini, apakah kuat atau mudah mengelupas..??

Terima kasih sebelumnya..

Anonim mengatakan...

permisi pak, sy mau minta info.sy tinggal di pontianak kalimantan barat. kira2 sy dpt beli aquagard dimana ya. trims

Anonim mengatakan...

Yth p' dadang . Apabila lantai dan tembok groundtank sdh dikeramik tapi tidak diwaterproofing sebelumnya (hanya dicor saja) dan air tanah rembes lewat sela sela nat, apakah pemakaian aquagard di nat nat tersebut bisa menghentikan rembesan air ? Trims .

Unknown mengatakan...

Selamat pagi,
saya sudah mengaplikasikan Aquagard untuk kolam ikan setelah diaci, tetapi dalam 2 hari (kondisi terendam air), lapisan aquagardnya mengelupas semua. kenapa ya? mohon dibantu jawabannya.

Anonim mengatakan...

ban-banan atap saya beberapa tahun lalu saya waterproofing pake aquaproof. Berhubung udah mulai rembes lagi, sekarang saya rencana mau lapisi pake aquagard. Apakah efektif langsung tiban melapisi pake aquagard di atas lapisan aquaproof yang lama?

Dadang Wira mengatakan...

Aquagard harus diaplikasikan sebelum bapak pasang keramik. Jd yg paling efektif adalah melepas keramik yg skr. Setelah Aquagard 2x lapis menyilang dan kering sempurna baru dipasang keramik baru. Pasti setelah keramik nya kering tidak akan ada lg air yg kluar dari naad naad keramiknya. Trims

Dadang Wira mengatakan...

Toko Chandra di jalan sultan muhamad

Dadang Wira mengatakan...

Saat diaplikasikan kondisi acian tidak/belum bersih banget pak.

Dadang Wira mengatakan...

Ban banan itu apaan yah pak? Wuwungan kah? Bahan yang paling cocok untuk area tersebut adalah Aquaproof pak hanya saja masih kurang satu bahan lagi yaitu Polyester Mesh pada bagian sudutannya. Trims

Dadang Wira mengatakan...

Selama seteirofoam nya tahan terhadap tekanan air maka Aquagard juga aksn tahan melekat pada steirofoam tersebut.

Dadang Wira mengatakan...

Ban banan itu apaan yah pak? Wuwungan kah? Bahan yang paling cocok untuk area tersebut adalah Aquaproof pak hanya saja masih kurang satu bahan lagi yaitu Polyester Mesh pada bagian sudutannya. Trims

Dadang Wira mengatakan...

Toko Chandra di jalan sultan muhamad

Gooday mengatakan...

Pak...dinding rumah Saya lembab ...tapi sudah dicat. Apa aquagard bisa langsung dilapiskan di atas cat...ataukah hrs bongkar plester

Atik.Pati

Dadang Wira mengatakan...

@ Gooday
Tidak bisa pak, percuma kalau dinding lembab harus diganti dulu aciannya dengan acian Hydrostop.. Ikutin aturan pakainya setelah 2 minggu baru bisa di cat dengan cat dinding biasa saja. Terima kasih.

galeri bunda mengatakan...

Di daerah saya 1 bulan ini hampir setiap hari hujan deras. dinding rumah yang bersentuhan langsung dengan hujan menjadi lembab & muncul jamur.
Apakah jika nanti setelah musim hujan berhenti & dinding rumah kering, saya cat ulang dinding bagian luar dgn aquaproof bisa menyelesaikan masalah ini? atau ada saran lain. terima kasih seblmnya.

Unknown mengatakan...

Mas bro..
Bisa ngak buat nambah seng..

Unknown mengatakan...

Maksud saya nambal seng

Unknown mengatakan...

Maksud saya nambal seng

Unknown mengatakan...

aciannya sdh mengering beberapa hari, dn maksud sy di sini adalah basah air atau disaat kering ataukah disiram air dahulu baru di aplikasikan aquagardnya. trims

Unknown mengatakan...

mohon penjelasannya secara detail yaa pak danan.. trims

Unknown mengatakan...

gan mau tanya aquagard bisa buat nambal bak mandi fiber gk gan
klo bsa cara krja ny gmna gan
thankz gN sblmny

Dadang Wira mengatakan...

@ Pak Iqbal
Aquagard bisa untuk menambal bak fiber yang bocor tapi harus kesemua sisi bagian dalamnya dicoating Aquagard (bukan hanya dibagian yang bocor saja) dan pada bagian yang bocor / lubang harus dipakai Polyester Mesh.
Yang pasti warna bak Fiber pak Iqbal hilang tergantikan oleh warna Aquagard.
Terima kasih.

Dadang Wira mengatakan...

@Pak Fikri
Kalau nambal Seng cukup Aquaproof saja pak. bersihkan seng dengan sikat kawat / amplas kedian dibersihkan dengan lap basah. tunggu sampai kering baru aplikasikan Aquaproofnya dengan menggunakan Polyester Mesh pada bagian yang bolongnya.
Terima kasih

Dadang Wira mengatakan...

@ Ibu Andi Etty
Mohon maaf nih bu baru bisa bales yah... dibasahin/disiram air dulu bu kemudian setelah 3/4 kering/lembab baru diaplikasikan Aquagard maksudnya supaya cairan didalam Aquagard nya tidak keburu kering karena tersedot atau penetrasi ke dalam acian yang sudah ada.
terima kasih dan mohon maaf yah Bu Andi.

Dadang Wira mengatakan...

@ Pak fikri khairullah
Aquagard atau Aquaproof bisa untuk menambal Seng dengan menggunakan Polyester Mesh sebagai penguatnya.
Terima kasih.

Anonim mengatakan...

Apakah Aquagard bisa utk menambal dasar kaca Aquarium ukuran 1m x 50cm ? Jika bisa bagaimana caranya ?


Di Tangerang saya bisa beli Aquagard dimana ?

Makasi bnyk sblumnya...

Dadang Wira mengatakan...

@Anonim,
Aquagard tidak bisa digunakan untuk menambal kaca pak.
Terima kasih.

Unknown mengatakan...

Saya mau tanya ...saya tinggal di kosan dikamar lantai bawah....pas diatas saya itu lantai dua cor dan ada pakai keramik...air dr atap asbes ada yg bocor dan air turun kelantai dua menggenang dikeramik lantai dua airnya dan akhirnya merembes kebawah pas ketempat saya....jadi kalo saya tambal dilantai dua itu keramiknya ga perlu saya bongkar tapi kalau saya kuas pakai aquagard di sela sela keramiknya aja kira kira bisa ga? Mohon jawabanya

Dadang Wira mengatakan...

@ Unknown,
Yang harus diketahui dan dipatiskan dahulu bahwa kebocoran itu bukan dari beasal dari naad keramik loh mas.
Langkah yang paling benar adalah membongkar keramik dahulu. lalu mengaplikasikan Aquagard dengan Polyester disudutannya. setelah kering ulangi lapisan Aquagard yang kedua. biarkan selama 1 hari. lakukan test genang / rendam selama 2 hari. setelah dipastikan tidak ada air yang merembes lagi baru pasang keramik yang barunya.
Terima kasih semoga informasi nini bermanfaat.

luthar mengatakan...

pak dadang mohon arahan
saya kolam ikan bocor/rembes. air.selalu turun klo diisi..

rencana mau dipoles aquagard..

keadaan tembok pun sudah plester dan aci dan cat.. tp aci sengaja dibuat tidak halus.. masih agak kasar..dan ditutup cat kolam/bak warna hitam

1)apakah harus saya amplas dulu cat nya?
tapi nnt klo amplas jd halus nnt acianya
2) apakah bisa dipasang polyester mesh dibawah aquagard?

mohon arahannya pak

Dadang Wira mengatakan...

@ Pak Luthar,
1. buang/kupas dahulu cat yg sudah dicoating (dengan gurinda atau lainnya)
2. setelah bersih (bebas debu & kotoran lainnya) sampai ketemu acian kasar.
3. Lembabkan acian tersebut dengan air.
4. Lapisi Aquagard (lapisan pertama) gunakan Polyester Mesh pada semua bagian sudutannya (lekatkan Polyester Mesh pada Aquagard yang masih basah & rapihkan jangan sampai ada yg terlipat), lalu lapisi lagi Aquagard diatas Polyester tadi sampai tertutup semua dengan Aquagard.
4. Ulangi lapisan Aquagard yang kedua setelah lapisan pertama kering sempurna.
5. Diamkan Aquagard selama 24 Jam.
6. Silahkan tes genang atau rendam (isi air kalom ikan tsb) diamkan selama 24 jam.
7. Kalau sudah benar benar tidak ada kebocoran, baru lapisi dengan cat epoxy ( merk Super Pox) warna hitam (untuk ikan Koi, Koki dan Sejenisnya) gunakan Cat Super Pox warna Biru untuk ikan Arwana.
8. Setelah cat Epoxy tsb kering sempurna rendam dahulu selama 3 x 24 jam.
9. Ganti air hasil rendaman dengan air baru diamkan selama 24 jam baru setelah itu silahkan masukan ikan ikan yang akan dipelihara.

Terima kasih. semoga informasi ini dapat membantu.

luthar mengatakan...

terima kasih pak wira atas informasi dan arahannya

Anonim mengatakan...

apakah Aquaproof bisa digunakan pada dinding kayu uli? karena dinding rumah saya terbuat dari ulin dan pada saat hujan, air merembes melalui dinding tersebut. trims solusinya.

Dadang Wira mengatakan...

@ Anonim,
Sebenarnya Aquaproof tidak disarankan penggunaan untuk dinding kayu, karena muai susut kayu terlalu besar. akan tetapi boleh saja dicoba karena Aquaproof memilikan sifat elastis yang bagus.
Kalau ada dinding kayu retak disarankan menggunakan Polyester diatas retakannya.
Terima kasih.

Zuhair mengatakan...

Dimana dijual aquagard di makassar....

Zuhair mengatakan...

Dimana dijual aquagard di makassar....

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Saya mau tanya yg jual aquagard di madiun atau magetan dimana ya pak?

Unknown mengatakan...

Pak saya mau tanya, dinding rumahbsaya lembab dan berjamur akibat air naik dari bawah ke atas (kapiler), saya sudah berkali2 kupas pleaterannya namun tidak mensolusikan. rencana saya mau kupas lagi plestrannya, kemudian melapisan permukaan bata dng aquaguard baru melakukan plesteran kembali, apakah cara ini mensolusikan Pak, terimakasih

Tito mengatakan...

Malam pak dadang wira,
Salam sukses.
Tembok rumah saya penuh dgn jamur, stlah saya cek, trnyata tdk ada campuran trasram diatas sloof. Artinya tembok saya terkena air dari sisi negatif (-) dari tanah.

Bagaimana cara mengatasinya ya pak? Apakah dgn membuat campuran trasram semen : pasir = 1:2 sdh cukup? Atau perlu di tambahkan aquagard? Jika pakai aquagard, lapisan yg baik untuk kasus tembok saya bagaimana ya pak?
apakah bata-campuran trasram-aquagard-acian-alkali primer-cat?
Mohon pencerahanya pak.

Mohon maaf jika ada salah kata.
Terima kasih.
Salam sukses.

isar mengatakan...

terdapat rembesan pada kolam ikan koi kami setelah 7 tahun digunakan dan tidak mengetahui posisi pasti rembesannya....1) apakah aquagard bisa untuk dipakai untuk kasus tersebut, 2) apakah aman untuk ikan koi, 3) apakah aquagard bisa diaplikasikan langsung di atas cat yang sebelumnya (jenis epoxy)? terimakasih

Anonim mengatakan...

Saya bantu jawab gan, jika masalahnya benar air naik dari bawah keatas,
1.kupas plesteran yg rapuh lalu plester kembali,jika plesteran baik kupas aja cat lamanya.
2.lapisi semua bagian dengan HYDROSTOP (semen acian kedap air) juga produk dari aquaproof,aplikasikan seperti acian,
3.Lakukan pengecatan setelah kering.
(untuk cara mencampurkan HYDROSTOP liat pada kemasan)

Semoga membantu gan,

Anonim mengatakan...

mungkin Depo Remaja , Sinar Logam ada coba cari aja gan,

Anonim mengatakan...

coba membantu gan.
1.kupas plesteran yg lembab atau berjamur, kemudian plester lagi. Adonan plester campurkan supercement :air (1:20) perbandingan volume, lalu tambahkan semen dan pasir aduk hingga mencapai kekentalan yg dbutuhkan kemudian plester seperti biasa.
2.campurkan HYDROSTOP (kemasan 2kg dengan 0,6 ltr air)
(kemasan 20kg dengan 6-7ltr air)
aplikasikan adukan tersebut seperti acian.
tunggu hingga benar" kering 1minggu-2minggu untuk hasil yg bagus kemudian lakukan pengecatan.

Semoga membantu gan.

Anonim mengatakan...

NB : Sebelum melakukan acian basahi dulu plesterannya gan.
kemudian treatment acian tersebut (basahi dan jaga kelembaban tembok sehari 2-3kali selama 2 hari.
Terima kasih semoga bermanfaat.

Dadang Wira mengatakan...

Aquagard bisa pak buat kolam ikan koi dan pasti aman, selama pengisian airnya setelah minimal 24 jam dari aplikasi Aquagardnya.
Sebaiknya epoxy nya dikupas sampe bersih, kemuadian aplikasikan Aquagard 2 x lapis menyilang terhadap lapisan pertama. Setelah 24 jam lebih baik di test rendam/ genang dulu pak. Stelah bener bener nggak bocor baru di aplikasi ulang cat epoxy hitamnya. Selamat mencoba. Terima kash

Unknown mengatakan...

Saya mau bikin toren air dr beton, kpasitas 18 rb ltr, sebaiknya pake aquaproof apa aquagard, terus daya sebarnya mencapai brp m2 /kg nya?

Unknown mengatakan...

Saya mau nanya kalo untuk ban-banan atap retak agak besar bisa gak..

Mommy mengatakan...

Salam,
saya sedang renovasi, dan saya menemukan dinding kamar mandi saya kena rembesan air hujan. Bagaimana cara menghindari hal ini? apakah dinding tsb harus dilapisi dari luar yang terkena hujan dg aquaguard?

trimakasih banyak

Dwi

Anonim mengatakan...

Salam,
Kolam ikan saya terlanjur saya aquaproof, apakah bisa saya langsung doble tumpuk dengan aquagard?
Terimakasih

Klub SAHABAT mengatakan...

Saya punya kolam penampungan air dari beton yang sudah dilapis keramik , dan sepertinya bocor / rembes. Apakah Aquaguard bisa diaplikasikan untuk melapisi ke seluruh permukaan keramik tersebut ? Tks - Budi

Unknown mengatakan...

Malam gan. Setelah pengaplikasian aquaguard dikolam ikan saya, kira kira butuh berapa lama untuk proses pengeringannya??

Unknown mengatakan...

Selamt siang pak...saya mau tanya pak...mengingat aquagard tidak ada pilihan warna....apakah direkomndasikan apabila aquagard di campur dengan cat agar hasil pengaplikasian aquagard dpt berwarna....rncana saya mau aplikasikan di bak mandi....

BNO Pacific Place mengatakan...

assalamualakum Min,

- Apakah aquaproof bisa melapisi styrofoam/gabus untuk kolam ikan agar tidak rembas ?

- Apakah Bahan cairan Aquaproof dapat merusak sterofoam/ Gabus ?

Terima Kasih

Unknown mengatakan...

Selamat pagi pak dadang...
Apakah aquagard ini cocok untuk menambal toren air dari bahan plastik yg bocor??

Anonim mengatakan...

Dengan waterprofing kita dapat memperbaiki sendiri didinding atau dak cor yang retak hingga sudah terjadi kebocoran dengan mudah.

Menir mengatakan...

Saya mau tanya kolam ikan rembes sdh di kasih cat pelapis anti bocor tapi msh sj rembes, apakah Aqua gard akan bekerja efektif di atas permukaan yg sdh di beri cat anti bocor..?

Unknown mengatakan...

Ijin bertanya.. kalu pemakain langsung di aplikasi dibatas dakan yg sudah d aquaproof efektip gak boss