Jumat, 17 Oktober 2008

AQUAPROOF


Melapisi sekaligus melindungi

Aquaproof adalah waterproofing coating yang terbuat dari Acrylic dan berbahan dasar air. Aquaproof sangat cocok digunakan untuk dinding samping rumah anda agar lebih indah dan terlindungi dari kebocoran yang akan mengganggu estetika ruangan disebelah dalamnya.
Mudah cara mengaplikasikannya, tinggal aduk sampai rata, kuaskan / roll pada dinding sampai merata setelah beberapa saat dikuaskan lagi untuk lapisan yang kedua secara menyilang, hal ini bertujuan untuk menutup semua pori-pori dinding Anda. Aquaproof lebih ELASTIS, lebih KEDAP AIR, lebih TAHAN LELEH dan lebih TAHAN LAMA.

SEKALI OLES NEMPEL TERUUUSSS !!!















162 komentar:

henry mengatakan...

saya mau bertanya,
kalau mengaplikasi aquaproof pada tembok luar setelah pemakaian aquaproof apakah bisa di cat menggunakan cat tembok luar?
apakah cat luar bisa menempel pada lapisan aquaproof?
thx u

Dadang Wira mengatakan...

Bisa pak, Lapisan Aquaproof dapat dilapisi dengan Cat dinding lainnya.
Terima kasih pak.

purnomo mengatakan...

salam kenal
untuk garansi perawatan sampai 3 tahun bs gak pak? soalny sy mo proof kubah masjid
tks

tan indra mengatakan...

Dinding luar rumah saya sudah menggunakan aquaproof sejak tahun 2003. Skg ini saya berencana untuk melapisinya lagi. Apakah saya bisa melakukan pelapisan ulang tanpa melakukan pengelupasan lapisan lama?Kira2 butuh additif apa supaya cat melekat lebih sempurna ke bidang cat lama?

koondor mengatakan...

Bro, aku pemakai setia Aquaproof, tapi belakangan ini kenapa setiap beli kemasan i kg selalu terdapat bungkusan (? ) yg berisi sabun mandi & lotion anti nyamuk dalam plastik kedap air. apakah itu kebijakan dari perusahaan untuk menarik konsumen atau penambah berat (curang).
mohon penjelasan. thx

Dadang Wira mengatakan...

Pak Purnomo,
Terima kasih sudah menggunakan produk Aquaproof yah pak. Salam kenal juga, Kami hanya memberikan garansi apabila kami yang mengerjakan waterproofing tersebut, namun untuk bahan referensi saja sebaiknya kubah masjid ( kubah yang menggunakan bahan semen) sebelum di coating waterproofing diberi lapisan "Super Cement" yang dicampur semen bisa sebagai lapisan dasar (primer) setelah itu baru dilapisi Aquaproof 2 kali coating. pengalaman kami kalau pengerjaan seperti ini tahan sampai 3 tahun bahkan lebih pak.

Dadang Wira mengatakan...

Pak Tan Indra,
Aquaproof dapat melekat dengan baik pada lapisan Aquaproof yang masih melekat dengan baik pada dinding anda. Jadi sebaiknya Aquaproof yang sudah mengelupas dibersihkan dahulu pak biasanya disikat dengan sikat kawat, biarkan saja untuk lapisan Aquaproof yang masih kuat melekat pada dinding. Memang kami merekomendasikan untuk coating Aquaproof yang lebih sempurna lapisan lama harus dihilangkan semuanya. Terima kasih sudah menggunakan produk Aquaproof.

Dadang Wira mengatakan...

Pak Koondor,
Terima kasih pak sudah menjadi pelanggan setia Aquaproof, terima kasih juga atas pertanyaan yang sangat jeli.
Kebijakan itu adalah untuk menarik konsumen dan memberi keuntungan untuk para pengguna khususnya tukang-tukang. Kami dari pihak distributor dan produsen sama sekali tidak akan merugikan pihak konsumen pak. Berat netto Aquaproof sama sekali tidak berkurang pak dan kalau bapak perhatikan lagi "Volume/ruang" pada kemasan kami lebih besar pak, karena kemasan Aquaproof itu lebih tinggi dari kemasan merk2 lainnya pak. bapak dapat mengukur tingginya lebih tinggi +/- 1 cm dari tinggi kemasan produk lainnya.
Terima kasih.

Rijal's mengatakan...

kalau di pakai untuk tandon air aman ngga..? trims

Dadang Wira mengatakan...

AMAN pak dan tidak mengandung racun, tapi bapak harus menggunakan produk kita yang merk nya AQUAGARD yah pak terutama untuk Ground Tank.
Terima kasih.

rifai mengatakan...

ikut nimbrung pak, apakah aquaproof ini tahan matahari/uv? saya ingin menambal atau menutupi retak-retak pada karpus atap dengan aquaproof ini, apakah cocok dan tahan lama? terima kasih sebelumnya Pak.

Dadang Wira mengatakan...

Pak Rivai
Until karpusan memang Sangat cocok menggunakan Aquaproof karma Aquaproof sangat tahan terhadap sinar matahari Dan tidak tahan jika digenangi air terus - menerus.
Terima kasih sudah mau menggunakan produk Aquaproof.

Dadang Wira mengatakan...

Maksud saya untuk karpusan / nok pak Rivai yah.

Yoel Tsuyoi mengatakan...

Ikutan nimbrung nih. Kalau menghilangkan noda Aquaproof pada bak mandi dan kloset ngimana ya ? Aquaproof ketumpahan di dalam bank mandi dan kloset. Di tunggu tips-nya ya. Terima kasih

Dadang Wira mengatakan...

Untuk Pak Yoel,
Terima kasih sudah menggunakan produk kami yah pak.
aquaproof itu kan Water base pak, sebenarnya disaat belum kering bapak dapat menggunakan lap basah saja sudah cukup, tapi apabila kondisi Aquaproofnya sudah kering bapak dapat menyikatnya dengan SIKAT KAWAT, mudah-mudahan tips ini dapat membantu mengatasi permasalahan pak Yoel yah.
Salam,
Dadang Wira

Hastanz mengatakan...

Hari ini saya membeli aquaproof untuk melapisi pipa pralon untuk saluran air.
yang jadi pertanyaan saya adalah mengapa dalam kaleng yang seharusnya penuh berisi pelapis anti bocor, namun saya terkejut karena di dalamnya terdapat sebungkus sabun murah sehingga mengurangi isi kaleng. Apakah itu memang kebijakan perusahaan atau ada kekeliruan?
Maaf saya to the point, karena jelas merugikan konsumen.
Terima kasih jika sedia menjawab pertanyaan ini.

Dadang Wira mengatakan...

@ Pa' Hastanz
Terima kasih sudah menjadi pengguna Aquaproof.
Kami dari produsen dan distributor Aquaproof sama sekali tidak merugikan pihak konsumen, oleh karena didalam kemasan Aquaproof terdapat sabun. coba bapak perhatikan kemasan Aquaproof itu lebih tinggi dari kemasan waterproofing yang lainnya.
Berat bersih produk Aquaproof tetap 1 kg, 4 kg dan 20 Kg.
Sabun yang kami berikan itu hanya sebagai promosi semata.
Terima kasih.

Nanang mengatakan...

Saya mo tanya Pak.
Dinding kamar belakang saya lembab, sehingga cat yang lama menjadi terkelupas. Bisakah saya menggunakan Aquaproof sebagai cat tembok kamar belakang saya? Karena Aquproof banyak pilihan warna. Untuk mengaplikasikannya adakah cara khusus atau langsung diaplikasikan saja?
Terima kasih

Dadang Wira mengatakan...

@ Pa' Nanang
Kalau dinding lembab itu diakibatkan oleh peristiwa Kapiler air tanah naik ke atas dinding oleh karena banyaknya rongga didalam dinding. jadi untuk kasus ini Aquaproof tidak dapat digunakan pada dinding lembab Anda Pa'. dan kami belum mempunyai bahan yang cocok untuk mengatasi dinding lembab. Saran saya agar Pa' Nanang mengganti plesteran dinding yang lembab itu semuanya. dan diberi waterproofing cementitious namanya Aquagard sebelum diplester dan pada bata bagian bawahnya diganti bata baru yang atasnya diberi Aquagard juga pak. Untuk mencegah air tanah naik keatas. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Pa' Nanang.
Terima kasih

Anonim mengatakan...

apa bedanya aguaproof dan aquagard? apa benar aquaproop tidak tahan apabila di genangi air terus-menerus?

Dadang Wira mengatakan...

Aquaproof dan Aquagard adalah dua jenis waterproofing yang menggunakan bahan dasar yang sangat berbeda. dan Benar sekali Aquaproof tidak akan bertahan lama, apabila digenangi air terus menerus. Terima kasih.

viktor mengatakan...

mau tanya pak,
1. untuk pengecatan dinding luar rumah, apakah cukup dengan aquaproof saja sebagai cat dasar sekaligus cat luar? karena saya lihat warna aquaproof cukup beragam jadi saya pikir lebih baik hanya menggunakan aquaproof saja sebagai cat tunggal untuk luar rumah.
2. saya juga ingin tahu daya sebar 1kg aquaproof untuk berapa m2?
3. apakah aquaproof perlu penambahan air atau langsung dipakai setelah diaduk?
terima kasih.

Dadang Wira mengatakan...

Terima kasih bapak sudah menjadi pelanggan setia Aquaproof.
Berikut ini kami jelaskan atas 3 pertanyaan Pa' Viktor
1. Aquaproof sudah memiliki 16 variant warna. Jadi bapak tidak perlu lagi memberi lapisan cat dinding. Kalaupun bapak tidak senang dengan warna-warna yang tersedia, bapak bisa melapisi cat dinding sesuai dengan keinginan bapak, tentunya dengan menggunakan cat yang bnerbahan dasar air.
2. Daya sebar 1 kg Aquaproof adalah 1M persegi.
3. Aquaproof sama sekali tidak boleh dicampur dengan air yah pak, jadi setelah diaduk bisa langsung digunakan. Aquaproof mempunyai sifat Fiksotropik yaitu kental tidak menetes tapi sangat ringan/mudah saat di aplikasikan.
Terima kasih semoga informasi ini dapat bermaanfat buat bapak.

Anonim mengatakan...

kalo untuk genteng beton, paling tepat pakai tipe mana ya pak ?

Dadang Wira mengatakan...

Untuk Genteng Beton paling tepat adalah menggunakan Aquaproof pak! Terima kasih

Anonim mengatakan...

Pak, rumah saya atasnya saya cor pake semen, bukan genteng/seng.. akhir2 ini kalau hujan airnya merembes tembus di plafon ( dek semen ), sepertinya ada retak rambut di dek semen saya ( atap )... apakah bisa menggunakan Aquaproof ? Dan jika bisa apakah juga harus pake serat nya (warna putih) ?

Anonim mengatakan...

Tembok samping saya sudah di cat pakai cat biasa (Q-luc dan jotun) kalau saya mau cat ulang dengan aquaproof apa bisa langsung diaplikasikan atau harus di kelupas dulu cat lamanya?? Kalau temboknya retak kecil apa bisa pakai aquaproof trus bagaimana cara mengaplikasikannya??

Dadang Wira mengatakan...

Untuk Dak Beton lebih baik ANda menggunakan Aquagard, pada retakan boleh saja diberi Polyester Mesh (bukan serat fiber) anda bisa dapatkan Polyester mesh di toko-toko bahan bangunan terdekat dengan rumah anda. bentuknya seperti ferban lebar 5 atau 10 cm x 10 meter. hanya digunakan dibagian sudut-sudut dan retakan saja.
Aquagard tidak perlu diberi perlindungan lagi, selama dak beton anda tidak trafic (tidak ada aktifitas diatasnya).
Untuk dinding yang sudah dicat emulsion, maka cat tersbut harus dikelupas terlebih dahulu sampai bersih.
Pada bagian retakan anda bisa menggunakan Polyester mesh yang tersedia di toko bahan bangunan ( bukan fiber glas)
Caranya mudah, lapisakan aquaproof terlebih dahulu, pada saat setengan kering tutuplah retakan-retakan tsb dengan polyester mesh (bentuknya spt ferban) kemudian setelah rata pemasangan PE (polyedter mesh) tsb baru dilapisi kembali dengan Aquaproof.

terima kasih semoga bermanfaat.

Anonim mengatakan...

Apa ada bedanya bila aquaproof dilapiskan pakai kuas atau roll? Kata orang pakai kuas lebih baik, apa benar?

Dadang Wira mengatakan...

Tidak ada bedanya antara aplikasi menggunakan Kuas atau pun Roll untuk hasil yang lebih baik. yang paling penting adalah Aquaproof tidak dicampur/ditambah Air lagi. yang membedakan hanya satu hal yaitu waktu pengerjaan akan lebih cepat bila Aplikasi Aquaproof menggunakan Roll. dan untuk hasil yang sempurna ikuti petunjuk penggunaan pada label kemasan Aquaproof.
Terima kasih, Semoga bermanfaat.

Anonim mengatakan...

Bagaimana hasilnya jika aquaproof digunakan untuk mengecat tempok dalam kamar. apakah ada efek kamar menjadi panas atau efek lainnya? Menurut anda dianjurkan atau tidak menggunakan aquaproof untuk bagian dalam rumah?

NS Travel mengatakan...

saya mau nanya. sekarang kan musim hujan. apabila saya menggunakan aquaproof, berapa lama waktunya agar aquaproof dpt bekerja secara maksimal. karena saya dengar katanya butuh waktu 3hari panas matahari tanpa hujan untuk perlindungan terbaik. terimakasih

Dadang Wira mengatakan...

@ Anonim : Aquaproof tidak dianjurkan untuk penggunaan pada Interior / pada bagian dalam rumah Anda.

@ NS Travel : Aquaproof hanya membutuhkan waktu pengeringan hanya dalam waktu 1 jam kering sentuh, dan kering maksimal hanya 24 jam / 1 hari panas matahari dan tanpa hujan.
Terima kasih.

Anonim mengatakan...

Apakah ada effect jika sudah digunakan dalam rumah/kamar, misalanya kesehatan atau lainnya? info dari tukang agar tidak cepat mengelupas disarankan menggunakan aquaproff. sehingga saat ini saya sudah mengecat tembok kamar saya dengan aquaproff.

echa_shalom mengatakan...

saya mau tanya, kalau aquaproof yg utk di dalam ruangan ada tidak ya? kalau adam harganya berapa ya? dinding kamar rumah saya rembes air dari tembok sebelahnya, tp saya sudah tidak bisa cat bagian luarnya karena sudah menempel dengan tembok rumah sebelah, jadi saya mau lapisi dinding bagian dalamnya saja, apakah bisa? apakah pilihan warnanya banyak? apakah bisa menahan jamur karena lembab?

sen sen mengatakan...

pak saya mau tanya, apa aquaproff bisa digunakan untuk atap yang terbuat dari semen ( cor-an)..bila iya apa perlu dicampur dengan semen lagi atau tidak?terima kasih..

Dadang Wira mengatakan...

@ Ibu Echa, Aquaproof adalah bahan Waterproofing, jadi HARUS diaplikasikan di sisi Positif (di dinding bagian luar- yang bersinggungan langsung dengan Air). Kalau posisi sudah ditempelkan oleh dinding tetangga,yang harus di waterproofing adalah bagian atas dinding ( pertemuan antara dinding rumah ibu dan dinding sebelah rumah) atau cara lain minta dinding sebelah diwaterproofing juga bu. Terima kasih. Kalau ibu memberi waterproofing pada sisi dalam dinding rmh ibu , itu akan sia-sia dan ibu hanya membuang biaya percuma.
Terima kasih.
@ Sen Sen, Bisa saja Aquaproof digunakan untuk dak beton (cor-an) selama elevasi (penurunan pembuang air) nya bagus. artinya tidak ada sisa air setelah ujan. Sisa Air hujannya langsung kepembuangan (floor drain). dan tidak air yang menggenang dalam waktu lama.
Kami sarankan bapak menggunakan produk Aquagard saja. waterproofing semen base dua komponen. bapak tinggal campurkan antara fase cair + bubuk nya (tanpa diberi air lagi). setelah tercampur merata bapak aplikasikan saja di cor-an rumah bapak, kalau bisa dalam kondisi cor-annya lembab. kalau sedang terik bapak basahi dulu cor-annya.
Terima kasih , semoga bermanfaat.

yo'o mengatakan...

Sy tlah menggunakan cat aquaproof warna biru untuk tembok dlm ruangan. Bagus dan ANEH bin AJAIB, karena cicak-2 ga mau merayapi tembok itu.
Pengecatan BELUM SELESAI, namun cat telah habis. Toko-2 bhn bangunan tidak punya stock.
Tolonglah saya, beritahu dimana saya dapat membeli AQUAPROOF yg warna BIRU.
Saya tinggal di Jl. Ulin Selatan IV No. 127, Banyumanik, Semarang, 50267

Dadang Wira mengatakan...

Terima kasih sudah menggunakan produk kami, Bapak Yo'o dapat membeli Aquaproof di Agen kami untuk wilayah Jawa Tengah di : PT. Sandjaya Keramik Intan
Jl. M.T.Haryono No.618. atau
di Jl. Majapahit 109
Semarang.
telp : (024) 6720651, 6720661, 6720671
(024) 3547618.
Sekedar info bapak bisa mendapatkan Aquaproof dengan 16 Variant warna.
Terima kasih dan Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Anonim mengatakan...

Saya sedang membangun rumah dimana bagian belakangnya adalah dak (atap cor). Saat ini proses pengecoran sudah selesai dan rencananya akan saya lapisi dengan aquaproof. Baru setelah itu diberi plasteran setebal 3 cm. Apakah proses diatas benar atau salah, dan bagaimana cara pengaplikasian aquaproof yang baik supaya air dari dak tidak sampai merembes ke lantai bawah. trims

Anonim mengatakan...

Saya sedang membangun rumah dimana bagian belakangnya adalah dak (atap cor). Saat ini proses pengecoran sudah selesai dan rencananya akan saya lapisi dengan aquaproof. Baru setelah itu diberi plasteran setebal 3 cm. Apakah proses diatas benar atau salah, dan bagaimana cara pengaplikasian aquaproof yang baik supaya air dari dak tidak sampai merembes ke lantai bawah. trims

Henry Gunawan
eurolite2002@yahoo.com

Iyus Rusmana mengatakan...

Pak, saya mohon saran. Dinding luar saya tidak di plester (tetangga sebelah rewel dan tidak mengijinkan tukang2 menginjak area tanah miliknya, maklum kami diperumahan. Bisakah plesteran sisi dalam diberi waterproof, kemudian saya lapisi lagi dengan plester ? (jadi waterproofnya ada diantara 2 plester ? Mohon bantuan solusinya nich. Kebetulan tetangga saya ini aga antik, kalau tidak digubris bisa brantem... kan gak lucu. Salam

Dadang Wira mengatakan...

@ P' Iyus,
Waterproofing itu harus di-aplikasi-kan pada diniding sisi positif (artinya sisi yang bersinggungan langsung dengan air) sedangkan sisi negatif adalah sisi bagian dalam rumah P' Iyus, Betul sekali cara yang bapak gunakan itu akan menghambat rembesan air kedalam, dalam hal ini kedalam rumah P' Iyus. Hanya saja kami sarankan produk yang nanti bapak gunakan lebih baik pakai AQUAGARD (waterproofing Cement base) pak, selain akan senyawa dengan plesteran diatas nya juga lebih murah jatuhnya pak, bapak bisa aplikasikan lebih tebal. 1 Kg Aquaproof untuk 1 M2 sedangkan 2,5 Kgset Aquagard untuk 2 M2. Harganya selisih sedikit pak antara Aquaproof dan Aquagard.
Terima kasih dan semoga informasi ini dapat membantu P' Iyus.

Anonim mengatakan...

Dinding luar saya belum diplester, sehingga apabila hujan, dinding bagian dalamnya menjadi lembab/basah dan mengeluarkan jamur. Dinding luar memang tidak diplester, karena nantinya akan bersebelahan dengan tembok tetangga. Apabila dinding dalam saya kasih aqua proof, apakah akan tidak memunculkan lagi jamurnya ? mohon sarannya.

Joko

Dadang Wira mengatakan...

Aquaproof (waterproofing) harus diaplikasikan pada dinding sebelah luar pak. (dinding yg bersinggungan langsung dengan air). sisi luar dinding bapak lebih baik diplester (sebelum dinding sebelah bapak diplester, hal ini untuk mencegah Air dari luar merembes ke badian dalam dinding rumah bapak. bapak akan lebih repot mengatasinya setelah dinding sebelah rumah bapak dibangun. lebih baik sekarang, mumpung bisa dikerjakan , karena dinding sebelah belum ada. Jadi untuk kasus lembab seperti ini tidak bisa diatasi oleh waterproofing apapun. kecuali seperti yng saya anjurkan tadi.
Alternatif lain : Acian dinding bagian dalam rmh bapak dikupas semua, setelah itu di aplikasikan AQUAGARD, kemudian baru di Aci lagi, setelah itu baru di Cat emulsi biasa.
Terima kasih , semoga bermanfaat.
Salam,
Dadang Wira

Anonim mengatakan...

saya berencana beli 2 peil aquaproof. dah stress air ngerembes mulu. saya beli rumah ini second, umur rumah sekitar 7 tahun....sebelum waterproofing dengan cara2 di atas, temboknya bagusnya diapain dulu + lapisan primernya pake apa?

Dadang Wira mengatakan...

kalau bapak mau lebih bagus dan melekat lebih lama gunakan primer SUPER CEMENT yang dicampur semen biasa (encer encer saja agar bisa dikuas atau di roll). Super Cement bentuknya cairan putih susu dan dapat diperoleh di toko-toko bahan bangunan terdekat.
Terima kasih semoga bermanfaat dan dapat mengatasi rembesan air di rumah bapak.

Anonim mengatakan...

Saya prrnah membeli aquaproof yang seberat 1 kg, setelah pemakaian tersisa sekitar setengah kaleng, setelah beberapa bulan akan digunakan kembali aquaproof menjadi sangat kental, bagaimana caranya untuk mengencerkan kembali, apakah menggunakan air, atau dengan cairan lain ?

Anonim mengatakan...

Mohon informasi apakah dinding yang sudah diplamir dapat kita cat dengan aquaproof ?

Anonim mengatakan...

Apakah bisa aquagard mengatasi kebocoran dinding bak mandi

Anonim mengatakan...

asem.. Saya baru beli aquaproff rencananya buat menambal bak kamar mandi yang terbuat dari tembok.. sudah dilapisi dengan semen putih tinggal di cat pake aquaproff aja..

tapi ternyata kata si Mas nya aquaproff tidak bertahan ditempat air tergenang.. rugi 45 rebu aku..

Dadang Wira mengatakan...

Aquapfoof yang sudah mengental sudah tidak bagus lagi apabila digunakan.

Dinding yang sudah diplamir, bisa saja dolapisi Aquaproof, akan tetapi daya lekatnya akan jauh berkurang jika dibanding Aquaproof diaplikasikan langsung di acian.

Aquagard sangat bagus untuk diaplikasikan pada dinding bak kamar mandi Anda. memang bahan yang paling tepat untuk mencegah kebocoran bak kamar mandi adalah produk Aquagard.

Iya mohon maaf yah Pak, Aquaproof di desain hanya untuk bagian-bagian bangunan yang dilalui air saja. dan untuk mengatasi kebocoran bagian bangunan yang digenangi air secara terus menerus, sebaiknya bapak menggunakan Aquagard.
Untuk selanjutnya ada baiknya jika bapak memberitahukan kebutuhan bapak terlebih dahulu, sebelum membeli produk waterproofing.

Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Anonim mengatakan...

Lha.. kalo aquagard gimana cara makenya Mas? apakah sama dengan aquaproff? harga nya piro??

Dadang Wira mengatakan...

Aquagard bagus untuk daerah yang digenangin air mas!! bisa untuk Bak Mandi, bak penampungan air bersih, kolam ikan dsb.
Hargannya kurang lebih Rp.55.000,- / 2,5 kg/set dua komponen, mas nya tinggal campur 1:1 setelah rata diaduk langsung diaplikasikan 2 kali lapis untuk 2 M2. jadi kalau permeternya separuh dari Aquaproof. kalau sudah dicampur 2 komponen Aquagard harus dipakai dalam waktu 3 jam. jadi sebaiknya diperkirakan dulu jumlah keperluan pemakaian Aquagardnya mas yah.
Terima kasih

imam mengatakan...

talang air (seng) saya bocor, apakah aquaproof bisa untuk menambal talang yg bocor td?
klo kurang efektif bahan apa yg paling efektif untuk menambal talang zenk td?
mohon solusinya

Dadang Wira mengatakan...

pak Imam, talang seng bisa saja ditambal pakai Aquaproof pak, asal saja di area yang bocor dipakai juga Polyester Mesh (seperti kain kasa) untuk memperkuat Aquaproofnya. juga harus dilihat bocor/bolongnya sebesar apa? kalau terlalu besar, tidak akan membantu kalau bapak menggunakan Aquaproof, yang ada bapak akan sering mengulang-ulang coating Aquaproof di talang zenk rumah bapak.
Kalau memang tidak memungkinkan ditambal pakai Aquaproof, sarang saya bapak mengganti talang Zenk tersebut dengan yang baru.
Terim,a kasih, semoga informasi ini dapat membantu.

Anonim mengatakan...

mas dadang, apakah aquaproof bisa digunakan untuk rembesan pada sambungan kanopi poly carbonate?
soalnya sudah saya sealer dengan sealant aquarium tp gak bertahan lama
terima kasih

Dadang Wira mengatakan...

@ Anonim ,
Aquaproof bisa dipakai untuk mencegah kebocoran bahan poly carbonate, tapi pada bagian2 sambungan harus dipakai tambahan Polyester Mesh untu penguatnya. dan pada bagian paku-paku nya.
Terima kasih. semoga informasi ini dapat membantu.

Jack Photography mengatakan...

saya ada rencana melapisi dinding bagian luar toko saya dengan aquaproof, ukuran tinggi x lebar (4mx19m), toko 3 lantai, kira2 berapa pail yang harus saya siapkan? tks

Dadang Wira mengatakan...

@ Jack Photography
Cara menghitung jumlah penggunaan Aquaproof itu sangat mudah pak. Untuk hasil yang maksimal 1 Kg digunakan untuk 1 SQM (2 kali lapis) jadi bapak tinggal hitung saja luas permukaan yang akan diaplikasi. 4 x 19 M = 76 SQM dibagi 20 = 3.8 dibulatkan jadi 4 Pail @ 20 Kg.
jangan dicampur dengan air Aquaproof nya yah pak.
Terima kasih, semoga informasi ini bermanfaat.

Ricky mengatakan...

slamat siang, saya rencanya menggunakan aquaproof untuk melapisi dinding kolam saya, setelah saya baca ternyat aharus menggunakan aquagard supaya tidak beracun. apakah masih bisa menggunakan aquaproof ( yang sudah terlanjur saya beli ini) ?

thanks.

Dadang Wira mengatakan...

Selamat Pagi Pak Ricky
Untuk idealnya aplikasi Aquaproof tidak akan kuat diarea yang digenangi air secara terus menerus pak. akan cepat terkelupas. Aquagard di design khusus untuk area yang digenangi air terus menerus dan tidak beracun, khususnya kolam renang, kamar mandi, kolam ikan, dsb.
Saran saya lebih baik Aquaproof nya disimpan saja untuk digunakan pada dinding atau atap rumah bapak saja.
Terima kasih dan semoga informasi ini bermanfaat.

DeHarry mengatakan...

apakah aquaproof bisa diaplikasikan ke dinding kayu/papan?

Dadang Wira mengatakan...

@ DeHarry
Aquaproof bisa saja diaplikasikan pada dinding papan/kayu. Hanya saja kalau di aplikasikan pada dinding kayu/papan, apakah tidak menjadi mahal biayanya?
Terima kasih.
Semoga informasi ini bermanfaat.

Anonim mengatakan...

bisa gak aguaproof di gunakan untuk dinding bagian dalam rumah .soal nya dinding bagian dalam rumah saya cat nya sering mengkelupas.dan jika di cat lagi dia mengkelupas lagi.
mohon saran nya pak...

Anonim mengatakan...

bisa gak aguaproof di gunakan untuk dinding bagian dalam rumah .soal nya dinding bagian dalam rumah saya cat nya sering mengkelupas.dan jika di cat lagi dia mengkelupas lagi.
mohon saran nya pak...

Dadang Wira mengatakan...

@Anonim
Perlu diketahui pak bahwa Waterproofing diaplikasikan harus pada sisi positif (artinya pada sisi sebelah luar yang bersinggungan dengan air. nah kasus dinding bapak ini kalau pakai Aquaproof berarti Aquaproofnya diaplikasikan pada sisi negatif (karna tekanan air berasal dari dalam). ini tidak akan membantu pak, pasti dalam waktu yg relatif singkat, Aquaproofnya akan mengelupas juga.
saran saya aciannya dikupas semua dan diganti dengan acian baru yang dicampur produk penguat acian.
Baru setelah itu di cat ulang.
Terima kasih, semoga saran ini bermanfaat.

Anonim mengatakan...

slmt siang,,,
sy mau tnya, bgmn metode aplikasi aquagard utk dinding lembab yg telah diaci, apakah setelah dikupas aciannya bs langsung diaplikasikan aquagard, atau harus dikupas jg plesterannya? dan apakah harus 2 lapis juga penggunaan aquagard pada tahap ini, atau cukup hanya 1 lapis saja?
Trima kasih sebelumnya...

kurupuk mengatakan...

Pagi..
Apakah aquaproof berbahan dasar air atau hidrokarbon?
apakah juga bisa diaplikasikan untuk melapisi atap yang terbuat dari serat bitumen?

pakipung mengatakan...

tanya kang, tembok saya hanya plesteran (tanpa acian), rencana, semua plesteran luar dan dalamnya akan saya gunakan aquaproof transparan ( agar natural / warna plesteran ), 1. apa dampak yang akan timbul dalam kurun waktu lama ? 2. untuk pasangan bata tanpa plesteran, aplikasinya sama ? trims kang

Dadang Wira mengatakan...

@ Kurupuk, Aquaproof berbahan dasar air (water base).
Saya tidak mengerti apa yang dimaksud dengan atap terbuat dari serat Bitumen ?

@ pakipung, tidak akan ada masalah selama Aquaproof melekat dengan baik dan menutup semua pori-pori pada plesteran.
hanya saja penggunaan Aquaproof akan jadi lebih banyak jika diaplikasikan pada dinding plesteran (tidak diaci)
untuk aplikasi yang sempurna AQUAPROOF TIDAK BOLEH DIENCERKAN / DICAMPUR DENGAN AIR.
Terima kasih.

oki mengatakan...

untuk ruang dapur dan service area ( tempat cuci piring dan cuci baju ) apakah bisa pengecatannya memakai aquaproof atau aquaguard? Dan untuk dapur yang cocok aquaproof atau aquaguard? sedangkan untuk service area yang cocok aquaproof atau aquaguard? thanks


ben

Dadang Wira mengatakan...

@ Oki, untuk area yang tergenang air terus menerus lebih cocok bpak menggunakan Aquagard. Aquaproof digunakan pada dinding-dinding outdoor (air mengalir saja/tidak menggenang)
Terima kasih.

Annazh Wali mengatakan...

Permisi Pak Dadang, Saya Mau Tanya.., Apakah Aquaproof Bisa Menempel Dipermukaan Keramik/Ubin Yang Glosy..??, Sebab Saya Sudah Terlanjur Memasang Dinding Dan Lantai Kolam Ikan Saya Dengan Bahan Tersebut, Memang Kemungkinan Kebocoran Terletak Di-Nat-nat Keramik/Ubin, Solusi-nya Bagaimana Pak Tanpa Harus Membongkar Ulang Kolam Tersebut..?? Thanks..

Dadang Wira mengatakan...

@ Annazh Wali
Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada kami. Aquaproof tidak akan bertahan melekat lama di keramik yang terendam oleh air pak.
Tapi kami punya satu produk yang bagus melekat kuat dan tidak mengeluarkan racun apabila kontaminasi dengan air, jadi ikan - ikan kesayangan Anda akan lebih aman pak.
Produk tersebut adalah AQUAGARD produk Cementitious waterproofing. 2 komponen (cairan + powder) berbahan dasar semen.
tinggal dicampur diaduk sampai rata dan langsung diaplikasikan pada semua area (keramik dan nat nya) di kolam anda yang bocor.
Tunggu sampai 24 jam baru anda bisa tes genang dahulu selama 1 atau 2 malam. setelah benar-benar tidak bocor, baru anda dapat mengganti air dengan air yang baru untuk pelihara ikan anda.
Terima kasih, semoga informasi ini bermanfaat.
Salam..

Annazh Wali mengatakan...

Maaf Pak, Saya Tinggal Diarea Bandar Lampung - Tanjung Karang, Toko Bahan Bangunan Yang Menyediakan Produk Aquaproof/Aquaguard Letaknya Dimana Ya Pak..?? Sebab Pagi Ini Saya Sudah Mencari-cari Produk Tersebut Ke Toko2 Bahan Bangunan Ternyata Banyak Yang Kosong/Tidak Tersedia, Trims..

Dadang Wira mengatakan...

@ Annazh Wali
anda bisa mendapatkan Produk Aquagard
di : Toko TUNAS Supermarket bahan bangunan.
jl. Soekarna Hatta no.9
Telp : 0721 772296
Terima kasih

Anonim mengatakan...

saya berencana menggunakan aquaproof pada dindind atas di persambungan dinding saya dengan tetangga, tapi setelah saya lihat retaknya kira kira 2-3 mm, pertanyaan saya kira kira dengan keadaan seprti itu apa bisa langsung saya aplikasikan aquaproof atau apakah ada saran pengerjaan yang lain, terimakasih

Anonim mengatakan...

setelah saya baca2 daya lapis optimal dr aquaproof adalah 1kg/m2 benar begitu ya pak? jadi klo saya mau melapisin tembok dgn luas 24m2 membutuhkan 24kg aquaproof juga ya pak?? lagi bimbang antara dilapisin aquaproof ato di keramik skalian dgn perhitungan biaya kurang lebih 2.5x lipat nya..

kira2 berapa lama waktu optimal dr perlindungan aquaproof terhadap dinding kita?

terimakasih sebelumnya

Anonim mengatakan...

mas,saya mau nanya. ini langit2 atap kamar saya yg terbuat dari papan gibsum baru2 ini sering bocor,jadi saya mau melapisi atap yg bocor tersebut dengan cat pelapis anti bocor aquaproof.itu bisa gak? klo bisa apa ada lagi bahan2 lain yg perlu ditambah untuk melapisinya atau hanya pakai cat pelapis itu saja.
ditunggu jawabannya..

Terima kasih.

Dadang Wira mengatakan...

@ sambungan dinding tetangga :
sebaiknya retakan 2 - 3 mm tersebut di tutup dahulu menggunakan adukan semen + pasir, setelah kering baru dilapisi Aquaproof yang diberi Polyestermesh pada bagian bekas retakan tsb. terima kasih.
@Lapisan Aquaproof yang sangat IDEAL adalah 1kg untuk 1m2. betul sekali kali pak, untuk melapisi didnding seluas 24m2 harus menggunakan 24kg Aquaproof tanpa diencerkan dengan AIR. Terima kasih.
@ Aquaproof sangat cocok untuk diaplikasikan pada ATAP BOCOR, namun perlu diperhatikan lagi, apakah talang-talang yang berada disekitar atap anda sudah baik kondisinya (tidak bocor). Jangan mengencerkan Aquaproof dgn AIR! terima kasih, semoga dapat membantu masalah atap Anda.

Andri mengatakan...

1. untuk dinding tembok luar panjang 15 M dan tinggi 4 M, butuh berapa banyak aquaproof??

2. Dinding tersebut sudah diplamir..apakah masih bagus hasilnya apabila dilapisi aquaproof??

Dadang Wira mengatakan...

@ Andri
1. 1kg Aquaproof untuk 1m2. untuk 15m x 4m = 60m2. jd pak Andri butuh 60kg / 3 Pail Aquaproof.
2. untuk pamakain Aquaproof yang sempurna sebaiknya dinding tidak diplamir. Plamir salah satu penyebab utama terkelupasnya waterproofing. Terima kasih.

Anonim mengatakan...

Pak, saya ada kasus nih. Kemiringan dak beton saya bagus sekali mengalirkan air. Saya lapiskan Aquagard 3x lapis dan sewaktu musim hujan, koq keringnya dak saya keliatan seperti retak rambut banyak warna putih. Saya pikir Aquagard tidak kuat ekspos sinar matahari yg kuat. Akhirnya saya coating Aquaproof juga sebagai topcoat. Tetapi keesokan harinya terkena sinar matahari terik koq timbul Gelembung-gelembung? kenapa yah? tolong penjelasan. Trus apa efeknya kalo Aquaproof dicampur air, kan waterbased. Thanks

Dadang Wira mengatakan...

@ Anonim
1. Kalau mgengaplikasikan Aquagard dengan benar, tidak akan terjadi retak rambut bila terkena sinar matahari. kluar putih2 itu hanya efek dari polymer.
2. kalau kemiringan dak beton sudah BAGUS SEKALI sebaiknya pergunakan Aquaproof saja.
2. Aquaproof menggelembung, kemungkinan dak beton bapak kotor / tidak bersih ( bebas debu, minyak dan kotoran2 lainnya).
3. Dosis Aquaproof yang sangat IDEAL adalah 1kg untuk 1 m2.
4. Aquaproof jika dicampur air akan mengurangi daya lekatnya.

Anonim mengatakan...

Malam pak dadang, apa kabar? Mau tanya pak tadi siang sekitar jam 1 siang dak paling atas rumah di aquaproof, selesai pengerjaan jam 4 sore, tp sekitar jam 6 sore terjadi hujan lebat dan angin kencang. Bagaimana dengan nasib aquaproof yg td di apply pak? Trims

Andri mengatakan...

saya mengaplikasikan aquaproof di dinding dalam rumah sebagai lapisan pertama..tapi kok kenapa lama sekali keringnya ya pak..emang sih di daerah saya sedang musim hujan..trus kira2 brp lama aquaproof yg saya aplikasikan di dalam rumah tersebut bisa kering??
terima kasih atas penjelasannya nanti

Dadang Wira mengatakan...

@ Andri
Selama tembok dalam pak Andri basah/ship Aquaproof tidak bisa kering pak, dan tidak bisa melekat dengan sempurna. kami sangat tidak menyarankan Aquaproof diaplikasikan di tembok sisi negatif pak, karena air itu berasal dari dinding luar ataupun dari bawah tanah.
Perlu diketahui bahwa semua waterproofing coating harus diaplikasikan disisi positif / bagian luar dinding (artinya yang menahan langsung masuknya air ke dinding).
Semoga penjelasan ini bermanfaat.
Terima kasih atas kepercayaannya menggunakan Aquaproof

Dadang Wira mengatakan...

Q Anonim
Kalau saat hujan pada jam 18 sore, Aquaproofnya yang sudah kering itu tidak masalah pak. nah yang jd masalah adalah sebagian Aquaproof yang diaplikasikan pasti ada yang masih basah dan akan terbawa oleh derasnya air yang mengalir di dak bapak saat hujan deras itu.
Paling bapak harus mengulang bagian Aquaproof yang terkelupas saja.
Terima kasih atas kepercayaannya menggunakan Aquaproof

Arif Yoga mengatakan...

Pak dadang saya baru akan membeli aquaproof utk melapisi dinding luar rumah saya. Kisaran harga aquaproof utk 20kg brp ya pak?

Dadang Wira mengatakan...

@ Pak Arif Yoga
Harga Aquaproof 20kg antara 620 ribuan deh pak. terima kasih

Anonim mengatakan...

Pak Dadang, sy mau tanya utk melarutkan aquaproof yg sdh mengering hrs digunakan cairan apa? Apa bisa dgn soda api? Soalnya tukang kami ceroboh hingga aquaproof byk yg jatuh ke dalam pipa talang air dan skrg saluran air terumbat dan posisinya tertutup shg tdk dapat dijangkau kalau harus dgn sikat kawat. Demikian terima kasih.

Dadang Wira mengatakan...

@ Anonim
Sebenernya kita harus liat kondisinya seperti apa pak? lubang pipanya sebesar apa? apakah benar Aquaproof sebagai penyumbatnya.
Tapi sementara boleh dicoba pak/ibu yah, dengan menggunakan PAINT REMOVER disiram dan didiamkan selama kurang lebih 30 menit lalu di rojok/disodok dengan Kawat yang kaku atau bisa ditiup dengan menggunakan jasa sedot tinja.
Terima kasih semoga informasi ini bermafaat.

Arif Yoga mengatakan...

Pak dadang saya ingin bertanya lagi.
1. Apabila aquaproof diberikan air pada saat pengecatan,dampak apa yang akan terjadi? Apakah umur aquaproof menjadi sebentar?
2. Ada org yang mengatakan kpd sy,dia mengecat dgn aquaproof menggunakan metode aquaproof+air. Dia melakukan pengecatan di hari pertama.setelah itu ditunggu kering,lalu hari kedua dilapis lagi dgn aquaproof+air lagi hingga 3-4 hari. Apakah metode tersebut baik?
Terima kasih

ahmad mengatakan...

saya tertarik untuk Kombinasi lapisan produk inter aneka lestari kimia yg dipakai Aquaproof dan heatgard, yg jadi pertanyaan lapisannya aquaproof dulu atau heat gard dulu?

Unknown mengatakan...

Pak dadang, saya juga ingin menanyakan pertanyaan yang sama dgn bapak arif yoga mengenai penambahan air pada aquaproof, mohon dijelaskan

selain itu saya juga ingin menanyakan apakah boleh saya menambahkan semen dalam campuran aquaproof untuk pengejaannya sehingga penggunaan aquaproof dapat lebih hemat

Terima kasih
Cintya

Dadang Wira mengatakan...

@ Pak Arif & Ibu Cintya
Kami tidak menganjurkan Aquaproof dicampur dengan air pada pengaplikasianya.
pemakaian Aquaproof adalah 1kg untuk 1 sqm (meter persegi).
@ibu Cintya
Aquaproof tidak boleh dicampur semen bu.

Terima kasih

Anonim mengatakan...

Pak Dadang, atap carport saya dari polycarbonate pada sambunganya terjadi kebocoran walaupun sdh saya lem menggunakan sealent. Apakah aquaproof dapat menempel kuat dan tahan lama diatas sambungan yg sdh saya beri sealent tsb? Bagaimana spy aquaproofnya dapat bertahan lama? Apakah lapisan sealent hrs dikelupas terlebih dahulu?

tks

Dadang Wira mengatakan...

Benar sekali pak/ibu, Sealent nya harus dibersihkan dulu, setelah bersih baru di lapisi Aquaproof (lapisan ke 1) pada bagian sambungan, pada saat setengah kering beri Polyester Mesh / PE (dapat dibeli ditoko bahan bangunan, merknya Aquaproof), setelah PE terpasang rapih menutupi sambungan Ploycarbonate, lalu aplikasikan lagi Aquaproof diatas PE sampai tertutup dengan sempurna.
Terima kasih, semoga informasi ini bermanfaat.

Anonim mengatakan...

Pak, berapakah harga aquaproof dan aquaguard? Ada berapa jenis kemasannya? Untuk aquaguard bagaimana pengaplikasiaannya jika digunakan pada expanded polystyrene (EPS) biar tidak rusak akibat benturan? Terima kasih pak

Anonim mengatakan...

Untuk di Bandung, di manakah saya bisa mendapat Aquaguard dengan harga yang terbaik? Dan di manakah di Bandung saya bisa mendapatkan polyester mesh di Bandung? Terima kasih

Ibnu mengatakan...

cara makainya bagaimana mas?

anisha mengatakan...

Saya tinggal dibogor,yg saat ini sedang hujann terus menerus.dinding rumah yg bersebelahan dgn tetanga jd timbul bercak2 air seperti rembesan dr sambungan itu.rencana saya mau make aquaproof diatas didinding sambungan dgn tetangga,apakah aquaproof bisa nempel sempurna pada tembok yg lembab? Kpn ya waktu terbaik pengerjaannya? Apakah hrs mnunggu musim kemarau? ​⌣ƬẽƦȋṁɑ̣̇:*Ƙɑ̣̇§ȋħ⌣

Anisha

Dadang Wira mengatakan...

@ Ibnu
Cara penggunaan Produk dapat dibaca pada masing-masing kemasannya.
@ Anisha
Penggunaan Aquaproof yang efektif adalah harus dalam keadaan kering dan tidak hujan.
Terima kasih

Anonim mengatakan...

permisi pak, untuk atap beton yg retak-retak dan merembes ke bawah apa bisa menggunakan aquguard? dan bagaimana aplikasinya? apa atap yg retak-retak langsung diolesi aquaguard? terima kasih

Anonim mengatakan...

Pak, mau tanya apakah aquaproof bisa digunakan untuk melapisi genteng ( maksud sy genteng yg biasa ) ? mohon sarannya...terima kasih..

Anonim mengatakan...

Mau nanya juga ya Pak...apakah aquaproof juga bisa diaplikasikan untuk dinding bata ekspos? kalau kehujanan, keringnya lama karena bata berpori. maksudnya supaya dinding bata jadi anti air gitu...ada warna transparan gak ya? Oya lalu aplikasinya bagaimana?
Terimakasih

Anonim mengatakan...

Selamat Malam,
Saya punya masalah dinding belakang rumah rembes kedalam rumah, padahal ini rumah baru (8 Bl) Bagian belakang rumah masih kavling kosong, dan dinding sudah saya aquaproof, saya mau perbaiki yg rembes (mungkin retak rambut). Mohon penjelelasan:
1. apakah yang retak perlu ditambal dulu( pakai apa?)
2. apakah aquaproof lama harus dikerok dulu atau boleh ditimpah dgn aquaproof lagi?
3. supaya kuat apakah harus memakai serat fiber?

Terima kasih & salam

Andri

Dadang Wira mengatakan...

@anonim
1. pada retakan yang cukup besar perlu dipakai POLYESTER MESH (bukan fiber glass/serat fiber). caranya tempelkan POLYESTER MESH pada lapisan pertama Aquaproof setengah kering, kemudian lapiskan Aquaproof untuk menutup semua pori2 dinding Anda.
2. Untuk pemakaian Aquaproof yang sempurna, maka lapisan apapun yang sudah ada harus dibuang/dikerok sampai bersih. Setelah bersih , maka LAPISKAN AQUAPROOF 2 KALI LAPIS SECARA MENYILANG TANPA DICAMPUR DENGAN AIR sama skali.
3. POLYESTER MESH digunakan hanya pada daerah yang rawan gerak, seperti sudutan2, pertemuan dinding dan dinding, dinding dan lantai, dsb.
Terima kasih semoga informasi ini dapat membantu bapak.

Anonim mengatakan...

Terima kasih atas penjelasan Bapak, tapi mohon penjelasan lagi, apakah Polyester Mesh itu yang bentuknya seperti kain Kassa dan warnanya putih ? atau yang bagai mana ?

Sekali lagi terima kasih

salam

Andri

Anonim mengatakan...

Pak, mohon informasi lagi. untuk serat fiber apakah dapat digunakan dgn aquaproof juga ? atau hanya dapat digunakan dengan aqua guard ?
Saya menanyakanini karena saran dari kontraktor saya untuk menggunakan serat fiber + aqua proof ad dinding belakang rumah saya (yg tadi pagi Bapak jawab permasalahannya)
Terima kasih banyak
salam
Andriu

Dadang Wira mengatakan...

@ Pak Andriu
Supaya tidak terjadi kesalahan. silahkan bapak menghubungi 0215587975 ext 306, nanti saya jelaskan secara detail. susah kalau penjelasan via blog.
harap maklum.
Terima kasih.
Salam,
Dadang Wira

Dadang Wira mengatakan...

@ Pak Andri
Tepat sekali pak, POLYESTER MESH adalah bahan Polyester yang seperti kain Kasa/verban warna putih (merk Aquaproof) ada yg lebar 5 cm x 50m ada juga yang ukuran 10 cm x 50 m.

Terima kasih dan salam,
Dadang Wira

Anonim mengatakan...

Kira-kira gimana kalau pertama-tama tembok rumah saya yg menghadap ke arah barat saya kasih aquaproof setelah kering maksimal (2hari) baru saya cat dengan cat tembok yg lain (cat wheatershield max). pertanyaan saya apakah ketika dilapisi dengan cat lain, aquaproof masih bisa bekerja dengan baik ?

Untuk tembok kamar mandi bagian dalam kamar mandinya, bagusan mana anatar aquaproof atau aquaguard ? apakah tetap aman untuk kesehatan ?

Kalau aquaguard di lapisi dengan cat yg lain apa masih bisa ?

terima kasih atas jawabannya..

Dadang Wira mengatakan...

@ Anonim
Aquaproof tetap berfungsi dengan baik , apabila lapisan paling akhir di lapisi lagi dengan Cat emulsi lain (water base).
Untuk area kamar mandi lebih baik menggunakan Produk Aquagard, Aquagard aman bila terendam air.
Aquagard juga bisa dilapisi lagi dengan cat didnding yang berbahan dasar Air.
Terima kasih, semoga bermanfaat.

Anonim mengatakan...

Pak saya ada plan pakai aquaproof utk rmh saya, cara menghitung kebutuhan aquaproofnya gmn ya? Lebar depan rumah saya 7m, dgn panjang 10.20 sisi kiri dan 11.40 sisi kanan dan tinggi 6.90 total tinggi 2lantai. Untuk sisi kanan sya terbuka sedangkan sisi kiri berbatasan dengan tembok tetangga, untuk sisi kirinya perlu d waterproofing juga ga ya pak?
Mohon informasinya ya pak, trmksh.

Dadang Wira mengatakan...

@anonim
Terima kasih telah mempercayakan produk Aquaproof.

Dinding-dinding yang bebas (artinya tidak nempel dengan dinding tetangga) harus di waterproofing untuk mencegah kebocoran dikemudian hari.
Cara perhitungan sangat mudah pak, tinggal bapak hitung luas permukaan(dinding) yang akan diaplikasikan aquaproof. setelah dapat luasnya bapak tinggal kalikan saja kebutuhan Aquaproof 1kg untuk 1m2 . 2 x atau 3 x lapis pak.
Prinsipnya kalau dinding terbuka harus diwaterproofing pak.
Terima kasih, semoga bermanfaat.

drajat yudi nugroho mengatakan...

ada yang warna putih gak boss..
dan yang lebih encer.. kalau di encerkan sendiri dengan air eveknya bagaimana..?

Dadang Wira mengatakan...

@pak Drajat YN
Aquaproof punya 16 varian warna pak. salah satunya warna putih.
Aquaproof TIDAK BOLEH diCAMPUR AIR yah pak, akan berakibat turunnya kualitas dan akan mudah mengelupas setelah diaplikasikan.
Terima kasih, semoga bermanfaat.

Anonim mengatakan...

Di kota semarang ada supplayer produk aquaproof dan aquagard gak mas?
kalau ada bisa kasih tahu alamat dan no telepon nya
tak tunggu kabarnya ya...
makasih

Anonim mengatakan...

Bagaimana kalau aqua proof dah terlanjur nempel di keramik, bagaimana cara membersihkannya ? tks

Bighand mengatakan...

pak sy masih bingung cara pakainya, atap genteng sy bocor, pas diposisi tulang beton yg ada di atas genteng (berdampingan sama genteng tetangga) apakah wajib dicampur dgn semen atau super cement yg benar ya ? kemudian dibagian bawah atap tetangga mereka menggunakan seng sejenis multiroof, namun posisinya dibawah genteng kami, akibatnya air mengalir dibawah genteng kami pak, kira2 solusinya gimana ya pak ? terima kasih

Anonim mengatakan...

Gimana untuk dinding dan lantai bak air yang sudah diberi acian semen, apakah bisa langsung menggunakan Aquagard

nopino achmad mengatakan...

mau nanya pak,apa bisa aquaproof/aquagard untuk lapisan kolam ikan,kalau bisa apa aman bagi ikan,terus bagaimana cara menggunakanya biar tahan lama

Anonim mengatakan...

Pak saya mau tanya apakah aquaproof bagus untuk cat interior rumah?

Anonim mengatakan...

Pak, untuk mengencerkan aquaproof pakai air biasa atau apa pak?

jun ed mengatakan...

Pak,apakah aquaproof bisa diaplikasikan untuk teras rumah yang berada di lantai dua,terbuat dari kayu?? Karena teras tsb merembes ke bawah, dan membuat tidak nyaman. Trus bagaimana cara aplikasi nya?? TRims.

Anonim mengatakan...

Selamat siang.
Saya ingin menutup atap dek saya dengan lapisan AQUAGUARD, dkarenakan ktika musim hujan air mrembes masuk kdalam rumah. Shingga dek bagian dalam rumah ditumbuhi jamur.
Yg jd p'tanyaan saya, apakah AQUAGUARD bisa saya gunakan utk mengatasi masalah tsb, walau diatas dek ada aktifitas, saya gunakan utk m'jemur pakaian.

Matur Thank U. . .
viczoul@gmail.com

rayi mengatakan...

pak saya minta sarannya utk dinding dapur rumah saya kan sblmnya di cat minyak, dan skrg selain mengelupas juga jadi hitam dindingnya, karena ibu saya kan buka catering, jadi dindinnya mungkin kena panas terus jadi berminyak sekali, menghitam dan ngelupas. saat ini saya sedang renovasi. apa yang harus saya lakukan agar dapurnya kembali bagus ya? dan cat apa yang harus saya gunakan. terima kasih

mbah_kung mengatakan...

mau nanya pak, bagaimana sebaiknya menggunakan aquaproof untuk melapisi genteng, dilapisi sebelum dipasang atau sesudah dipasang, untuk mendapat hasil yang lebih baik, terima kasih atas sarannya

Dadang Wira mengatakan...

@rayi
sebaiknya plasteran dinding dapur nya dikelupas dulu lalu diplaster ulang dengan dicampur alkaly (dapat dibeli ditoko bahan bangunan) lalu setelah kering diaci, setelah acian nya kering bisa di cat dengan cat epoxy (Super Pox), Cat Super Pox ini akan sangat mudah dibersihkan dari kotoran dan Minyak. Mudah-mudahan ini dapat membantu mengatasi persoalan Anda. terima kasih.

@mbah_kung
sebelumnya saya ingin bertanya :
1. Terbuat dari apa genteng tsb?
2. Apakah sudah terpasang atau gentengnya mau baru mau diganti dengan genteng baru.

Kalau sudah terpasang
Gunakan Super Cement + semen (1:1,5) diaduk hingga rata aplikasikan sebagai cat primer stelah kering, anda tinggal melapisi genteng anda dengan Aquaproof (tanpa dicampur air) pada bagian pertemuan antara genteng dan Nok(wuwungan) sebaiknya gunakan Polyester pada sudut pertemuannya.
Semoga tips ini bermanfaat.
Terima kasih

Berehun Organizer mengatakan...

Saya baca di atas daya sebar Aquaproof per 1Kg utk 1m2 ya? berarti kalo saya mau ngecat permuakaan dinding 43m2 berarti butuh 86 Kg (2x lapis) atau hampir 5 pail Aquaproof yg ukuran 20 Kg ya? betul? Trims.

Dadang Wira mengatakan...

@Berehun Organizer
Salah pak Dosis Aquaproof 1kg ---> 1m2 itu sudah 2 kali lapis pak, jadi bapak hanya butuh 2 pail @20Kg dan 1gallon @4 kg saja koq pak,
terima kasih.
FYI kalau mau aplikasi Aquaproof dindingnya harus bersih dari debu, minyak, cat dinding (kalau ada), tidak diplamur. jadi dari acian langsung di Aquaproof saja.
kalau bapak mau lebih awet, gunakan campuran Super Cement + semen sebagai cat dasar (primer). --- baca cara aplikasi dikemasan Aquaproof.
Semoga informasi ini bermanfaat.

Iwan Abe mengatakan...

Selamat pagi pak dadang.begini,kemarin saya menambal toren air bagian dalam menggunakan aquaproof dan saya lapisi jg dengan serat fiber.apakah cara diatas aman dan tahan lama pak? apakah bisa aquaproof yang terlanjur melekat dilapisi lagi dgn aquaguard? trims

Anonim mengatakan...

Mau tanya.. apakah bisa menggunakan aquagard dilapisi dengan serat fiber? Dan pengerjaan nya apakah sama dengan aquaproof? Makasihh..

kencong mengatakan...

kering nya lama banget, ampun

Anonim mengatakan...

info agen/toko yg menjual AquaGard di Samarinda, saya cari ditoko2 bangunan hanya menjual aquaproof, terima kasih.

Anonim mengatakan...

Pak, saya mau beli aquaproof besok untuk melapisi dak rumah ukuran 130m2, soalnya ngerembesnya udah lumayan parah.. kira2 saya butuh aquaproofnya ukuran berapa?
dan kalo pakai serat fiber/karpet butuh berapa banyak ya?
Mohon sarannya..

henriko baryuda mengatakan...

Pak saya mau tanya nih. Dinding samping rumah saya bagian luar hanya hebel belum diplester aci karena susah sekali pengerjaan dan izin dari tetangga. Selama hujan terjadi banyak rembes air kedalam rumah. Apakah sisi luar rumah bisa langsung menggunakan Aquaproof atau Aquagard tanpa melakukan plester dan aci?

Anonim mengatakan...

saya mau tanya dinding depan rumah saya awalnya sudah satu tahun saya cat dengan vinilec, tapi sekarang catnya sudah pudar...apakah bisa dan bagus aqua proof jika di aplikasikan di dinding depan dan treatment apa yang harus saya lakukan ..trims

Yana Cahyana mengatakan...

Pak, mo tanya rumah sya dinding luar sudah pake aquaproof, tpi klo musim hujan dinding luarnya jdi retak2, saya minta saran dari bapak apakah langsung di cat ulang lagi pake aquaproof, gmana utk tembok yng retaknya?
Terimakasih

Flora Dorothy Simanjuntak mengatakan...

Untuk atap kamar yg bocor bisa ga pak, krn dr atap saya netes2 air terus kalo hujan. Trims

Anonim mengatakan...

Mau nanya :
1. Bisa nggak aquaproof diaplikasikan diatas lantai keramik ?
Klo bisa caranya gmn ya ? Atau adakah solusi lain tanpa hrs bongkar keramik.
Sdh saya tambal dgn nat keramik tp msh rembes juga.
Krn klo hujan rmh saya rembes dari bawah keramik
2. Klo dipel nt hilang gk aqusproofnya ?

Basri Anwar mengatakan...

apakah aquaproof bisa diaplikasikan pada bak penampung air bagian luar merk pinguin/exel. saya dapat info, bak penampung air berlumut pengaruh sinar matahari, makanya saya mau cat yang tahan dari sinar matahari... trimakasih.

Dadang Wira mengatakan...

1. Tirta Mas
Jl. Perniagaan No.103
Samarinda

2. Jaya Mulia
Jl. Dr. Sutomo No.29mRT.3 RW.2
Samarinda
TELP. 0541-735681/ HP. 087810822472, 0541 3011657 (BP. AHO)

3. HADI JAYA
Jl. Lambung Mangkurat 34 RT.22
SAMARINDA
TELP. 0541-7204163/ HP 0853 5023 7979

Patra Yasa mengatakan...

Saya mau bertanya?
Apakah perlu aquaproof dicampur dgn semen?
Jika perlu berapa perbadingan aqua proof dgn semen pd saat mecampur,
Karena akhir2 ini misim hujan loster atau talah(saluran air beton dbelakang atas rumah) saya merembes, trimaksih
Ditunggu infonya

Dadang Wira mengatakan...

Aquaproof jangan dicampur semen. Kalau buat talang beton lebih baik bapak menggunakan Aquagard pak.liat aturan pakainya pada kemasan Aquagard. Terima kasih

Anonim mengatakan...

Pak, thx atas blog nya membantu sekali. Sayang saya terlanjur pakai aquaproof utk melapisi kolam ikan saya. Bisa gak lapisan aquaproof di kolam saya langsung saya timpa dengan aquaguard? Thx

m handum mengatakan...

Saya biasa menggambar dengan cat yg bersifat acrylic. Bisakah aquaprof transparan dicampur pewarna sandy?. Bisakah aquaprof digunakan untuk melapisi kanvas cat minyak?

Dadang Wira mengatakan...

@Anonim... Bisa pak tapi keringnya agak lama yah pak.. harus semua lapisan Aquaproofnya tertutup oleh lapisan Aquagard yah pak..terima kasih sudah menggunakan produk Aquaproof.
@ M Handum..Kami belum pernah mencoba Aquaproof dicampur dengan pewarna Sandy.. (jenisnya apa yah) Kalau pewarna Aquaproof sendiri biasa menggunakan Pigment warna.
Aquaproof dapat melekat dengan baik diatas canvas. asal jangan dicampur dengan cat minyak saja.
terima kasih semoga info ini dapat membantu anda.

Anonim mengatakan...

Tembok saya yg hadap barat dilapisi aquaproof. Knapa sangat panas sampai malam hari dibanding cat tembok biasa? Dan setiap sore warna abu2nya berubah kemerahan mengkilap? soalnya tetangga merk lain tidak berubah warna tetap dove. Bgmn mengatasi panas tersebut? trima kasih. budi crbn

Dadang Wira mengatakan...

@ Pak Budi....
Semua dinding/tembok yang menghadap ke barat dapat dipastikan lebih panas suhu ruangan di balik tembok tersebut, karena dinding adalah penyimpan/penyerap panas yang paling baik. harusnya untuk mengatasi masalah dinding panas akibat terpaan sinar matahari sebaiknya bapak/ibu menggunakan produk HEATGARD yang sekaligus punya sifat waterproofing dan dapat menolak sebagian panas matahari yang masuk kedalam dinding.. Cukuk pada dinding yang menghadap barat saja yang di aplikasikan Heatgard..
Di Cirebon sudah banyak terdistribusi di toko-toko terdekat dengan rumah pak Budi.
Terima kasih, semoga informasi ini bermanfaat.

Dadang Wira mengatakan...

@ Pak Budi Cirebon
Kalau memang lapisan Aquaproof nya yang sekarang masih bagus melekat, atau sikat dengan sikat kawat bagian -bagian Aquaproof yang sudah mulai tidak melekat dengan baik. kupas sampai bersih (cukup pada lapisan Aquaproof yg sudah mulai rusak. kalau Aquaproof nya masih baru, bisa langsung di coating Heatgard pak. dua kali lapis dengan lapisan kedua menyilang dari lapisan Heatgard yang pertama. Silahkan dicoba pasi ruangan pak Budi lebih adem dari sebelumnya.
Terima kasih

Anonim mengatakan...

Berapa harga pasar aquaproof dan aquaguard?

Anonim mengatakan...

Mau numpang tanya nih, Pak. Rumah saya dari dulu sudah pakai Aquaproof. Baru 2 hari ini, dinding samping dan lantai dak selesai diberi Aquaproof. Masalahnya setelah selesai baru saya tahu kalau tukang mencampur 1gayung air di Aquaproof ukuran 20 kg. Saya tanya ke tukang, kenapa dicampur dengan air, katanya sulit untuk diroll di dinding karena kental. Memang dinding rumah saya cukup tinggi sehingga perlu perpanjangan pegangan dari bambu. Apakah masih efektif hasil pemberian Aquaproof pada dinding rumah saya itu, Pak? Menurut tukang, tahun lalu juga dilakukan seperti itu pada dak dan hasilnya cukup bagus sampai sekarang. Terima kasih sebelumnya.

Dadang Wira mengatakan...

@anonim
Kalau 1 pail (20kg) Aquaproof dicampur dengan 1 gayung air sih nggak masalah pak/bu. Tapi mohon dipastikan hanya 1 gayung airnya. Alangkah jauh lebih baik bila tidak dicampur air sama sekali. Soal susah dalam pengerjaan itu tidak sama skali pak/bu, karena Aquaproof memiliki sifat tixotropik yaitu kental tapi tidak menetes saat diaplikasikan.
Saran saya untuk dak bpk/ibu yang diaplikasikan Aquaproof harus di beri perlindungan (screeding) diatasnya yaitu adukan semen + pasir (plasteran tipis) agar tidak ada genangan àir saat setelah hujan atau elevasi/penurunan dak bpk/ibu baik sekali. Terima kasih. Semoga informasi ini bermanfaat.

Anonim mengatakan...

Wah, terima kasih banyak Pak Dadang untuk masukannya. Blog Bapak ini sangat-sangat bermanfaat buat menghilangkan keragu-raguan atau ketidaktahuan konsumen, seperti saya ini. Saya juga alami keluhan sama kayak Pak Budi di Cirebon, ruang yang tembok belakangnya kena paparan sinar matahari, sehingga kalau sudah sore, dindingnya terasa hangat. Setelah musim hujan ini lewat, saya akan gunakan Heatguard, tapi mereknya Aquaproof juga ya, Pak? Aquaproof ada produk yang bisa hilangkan retak2 rambut pada dinding interior? Sekali lagi, terima kasih, Pak Dadang.

Anonim mengatakan...

Oh, ya, Pak Dadang. 2 tulisan anonim di atas (tgl 30 Okt & 31 Okt) dari saya, Thomas.

SDN SIWALANKERTO 1 mengatakan...

mau tanya pak, apakah aquaproof bisa untuk asbes. saya mau pasang asbes gelombang besar, apakah pengecatan aquaproof sebelum atau sesudah asbes terpasan ? apakah aquaproof jg bsa menahan panas sinar matahari? trima ksih.

Dadang Wira mengatakan...

Heatgard itu merknya pak.. Jd dinding yg sudah diaplikasikan Heatgard tidak perlu di Aquaproof lagi. Karena Heatgard sudah ada fungsi waterproofingnya.
Terima kasih pak Thomas.
Aquaproof bisa untuk asbes pak. Cara aplikasinya bisa asbesnya sebelum atau sesudah dipasang. Hanya saja hal yang perlu diperhatikan adalah pada bagian bekas paku nya harus dipakai juga Polyester Mesh yah pak. Caranya pada saat aquaproofnya setengah kering ditempel kan Polyester Mesh setelah itu baru dilapiskan Aquaproof lagi.
Terima kasih. Semoga informasi ini bermanfaat buat bapak.

Dadang Wira mengatakan...

Untuk retak-retak rambut interior gunakan NOGAPS pak setelah itu baru dicat dengan cat dinding sesuai dengan warna keinginan bapak. Terima kasih.

Anonim mengatakan...

Pak dadang saya sebelumnya pasang canopy kain jenis sunbrella untuk cafe saya. Dan seharusnya sunbrella itu jenis fabric yg waterproof. Namun kenyataannya terjadi begitu banyak kebocoran. Pertanyaan saya bisakah aquaproof digunakan untuk melapisi kain canopy saya pak? Kalau bisa, sebaiknya dikuas di bagian atas atau bawah canopy? Terima kasih banyak.

Hariadi